Debora Holdae Veronika Lesa, Anggota DPRD Termuda Palangka Raya 2024-2029

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Debora Holdae Veronika Lesa (tengah) saat berfoto dengan keluarga besar usai dilantik di gedung DPRD Palangka Raya

BALANGANEWS, perempuan berusia 22 tahun menjadi anggota Palangka Raya periode 2024-2029 termuda. Dia dilantik bersama 29 anggota DPRD lainnya, Rabu (14/8/2024).

Politisi muda dari Partai ini terpilih untuk mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Palangka Raya III, yang mencakup dan Sebangau, pada Pemilihan Legislatif yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu.

Setelah , Debora menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi wakil rakyat. Ia menegaskan komitmennya untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama kaum muda.

“Harapan saya semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan menyerap aspirasi masyarakat terutama bagi kaum muda seperti saya dan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan.

Debora mengungkapkan bahwa motivasinya untuk terjun ke dunia berawal dari jejak sang ayah, Ferry Sauneville Lesa, yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Palangka Raya periode 2014-2019. Menurutnya, sang ayah menjadi mentor yang mendorongnya untuk mengikuti jejak ini.

“Papa menjadi mentor saya. Sebagai kaum muda, saya merasa ini adalah kesempatan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat,” jelas Debora.

Mengenai program prioritasnya, Debora menegaskan akan fokus pada dunia di Kota Palangka Raya. Ia berencana untuk mendalami berbagai isu yang menjadi keresahan masyarakat di bidang pendidikan dan memberikan masukan untuk kemajuan pendidikan.

“Kemungkinan saya akan ditempatkan di Komisi C. Saya akan mendalami lebih lanjut tentang keresahan masyarakat di bidang pendidikan,” ungkapnya. (asp)