Momen HUT ke-79 RI, Kadisbun Kalteng Tekankan Komitmen pada Kesejahteraan Masyarakat

, – Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Provinsi Kalimantan Tengah (), H. Rizky Ramadhana Badjuri, mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Ucapan tersebut disampaikan dengan penuh semangat dan harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ini, Rizky Ramadhana juga menekankan pentingnya peran sektor perkebunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

“Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke-79. Momen bersejarah ini harus menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus berjuang membangun daerah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya melalui sektor perkebunan,” ujarnya, Sabtu (17/8/2024).

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Dinas Perkebunan Kalteng berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan sektor perkebunan sebagai salah satu pilar utama perekonomian daerah.

Menurutnya, keberhasilan sektor ini akan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama dan pekerja yang terlibat dalam industri perkebunan.

“Sesuai dengan motto kami Disbun Kalteng, yaitu Disbun Jaya, Masyarakat Sejahtera,” tambahnya.

Rizky juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa sektor perkebunan di Kalteng tidak hanya menjadi tulang punggung perekonomian, tetapi juga menjadi sektor yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, sesuai dengan arahan Kalteng, dan Wakil Gubernur, .

Tambah Rizky, bahwa hingga saat ini sudah banyak perusahaan di Kalteng yang merealisasikan plasmanya atau Fasilitasi Kebun Masyarakat Sekitar (FKPMS) kepada masyarakat.

“Di Hari Kemerdekaan ini, mari kita tingkatkan semangat untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (asp)