Lanjutkan Perjuangan Pahlawan dengan Membangun Daerah

Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Abdul Razak menghadiri Ramah Tamah dengan Para Pejuang/Veteran, Wredatama, Warakawuri, dan Paskibraka, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng

, – Wakil Ketua I Kalimantan Tengah (Kalteng), , mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan melanjutkan semangat perjuangan mereka melalui daerah yang lebih maju.

Ia membeberkan, bahwa 79 tahun yang lalu, bangsa Indonesia mengukir emas dengan memproklamasikan kemerdekaan. Perjuangan panjang dan pengorbanan para pahlawan telah membawa kita pada kemerdekaan yang kita nikmati hingga saat ini.

“Untuk itu, marilah kita mengenang jasa-jasa para pahlawan dengan melanjutkan perjuangan mereka melalui karya nyata, membangun Kalimantan Tengah dan Indonesia yang lebih maju,” ucapnya, Sabtu (17/8/2024).

Razak menekankan pentingnya peran strategis Provinsi Kalimantan Tengah dalam mendukung kemajuan Indonesia, terutama dalam menyambut perpindahan ibu kota negara yang baru.

Menurutnya, provinsi ini memiliki potensi dan kekayaan yang luar biasa, yang harus dioptimalkan untuk mendukung pembangunan nasional.

“Kalimantan Tengah, dengan segala potensi dan kekayaannya, memiliki peran strategis dalam mendukung kemajuan Indonesia, termasuk dalam mendukung perpindahan ibu kota negara yang baru,” jelasnya.

Razak juga menyoroti pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia, pengembangan , serta pelestarian sebagai upaya untuk memajukan daerah.

Ia meyakini bahwa dengan semangat gotong royong dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan, Kalimantan Tengah dapat terus berkembang.

“Dengan semangat gotong royong dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan, saya yakin kita mampu mewujudkan Kalimantan Tengah semakin Berkah,” tandasnya. (asp)