DLH Kalteng Gelar Pasar Murah dan Jalan Sehat Peringati HUT RI ke-79

, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Dinas Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan bagi tenaga kebersihan operasional persampahan serta kegiatan Jalan Sehat untuk seluruh pegawai DLH beserta keluarga.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor DLH Provinsi Kalteng, Jalan Williem A.S No.08, Palangka Raya, pada Minggu pagi (18/8/2024).

Pasar murah dan Jalan Sehat tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala DLH Provinsi Kalteng, Joni Harta.

Dalam sambutannya, Joni Harta menyatakan bahwa kegiatan Pasar Murah ini diadakan untuk mengantisipasi potensi kenaikan harga dan kelangkaan barang yang bisa memicu daerah.

“Pasar Murah ini merupakan langkah konkret untuk menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat, khususnya bagi tenaga kebersihan operasional persampahan yang merupakan bagian penting dari komunitas kita,” katanya.

Selain itu, Joni Harta juga menekankan pentingnya kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan pada kesempatan tersebut.

Menurutnya, di tengah kesibukan sehari-hari tidak hanya bermanfaat untuk , tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan di antara pegawai.

“Jalan Sehat ini kita adakan supaya kita semua bisa menyempatkan diri untuk berolahraga di sela-sela kesibukan, karena olahraga tidak hanya penting untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita,” tambahnya.

Pada kegiatan Pasar Murah tersebut, menyalurkan paket kebutuhan pokok yang terdiri dari beras premium 10 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 900 ml.

Paket ini dijual dengan harga total Rp200.000, namun telah disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng sebesar Rp180.000, sehingga tenaga kebersihan operasional persampahan hanya perlu membayar Rp20.000, per paket.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Sekretaris DLH Provinsi Kalteng Noor Halim, Kepala Bidang Tata Lingkungan I Gede Data Widiyatmika, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun Tumi Hassi, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Merty Ilona, Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Muhammad Tarmidji, serta pegawai lainnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para tenaga kebersihan serta mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong di antara pegawai DLH Kalteng. (asp)