Peringati HUT RI, Pemprov Kalteng Gelar Sholawat Bersama Az-Zahir

BALANGANEWS, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) menggelar acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (18/8/2024) malam.

Kalteng Bersholawat ini dihadiri dan dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf bersama dengan Az-Zahir, dan dihadiri penceramah Habib Ahmad Alhabsyi.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, , menyampaikan Kalteng Bersholawat ini dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

“Insya Allah dengan kita terus menyampaikan sholawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, Kalteng semakin bermartabat dan dirahmati oleh Allah SWT. Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah,” ucapnya.

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, mengatakan bahwa Kalteng Bersholawat ini sebagai salah satu bentuk syukur atas semua nikmat yang telah Allah, termasuk saat ini negara Indonesia sudah merdeka selama 79 tahun.

“Kita harus bersyukur karena negara kita sudah merdeka 79 tahun,” ujar Sugianto Sabran.

Pada kesempatan itu, Sabran juga menyampaikan beberapa pencapaian dan di Kalteng. Ia mengatakan bahwa Kalteng meningkat dari Rp4 triliun lebih menjadi Rp 10 triliun lebih.

“Insya Allah dengan anggaran meningkatkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebagai contoh Kalteng Bersholawat itu karena APBD kita meningkat,” ungkapnya.

Dari APBD tersebut, Gubernur menyebutkan, anggaran disalurkan untuk kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, pasar penyeimbang, bantuan TABE untuk mahasiswa, dan lain-lain.

“Mudah-mudahan dengan kita bersholawat malam ini dapat menimbulkan dan menambahkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, sehingga kalau kita sudah cinta kepada Rasulullah SAW, Insya Allah rahmat Allah akan turun,” pungkasnya. (asp)