Ina Prayawati Dorong Pemda Perbanyak Bantuan Langsung untuk Petani

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Ina Prayawati

, – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (), , mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) di Kalteng, agar dapat perbanyak program bantuan yang ditujukan langsung kepada para petani.

Bantuan langsung kepada para petani ini bagian penting yang nantinya akan dapat memberikan dampak positif bagi para petani maupun daerah terutama dalam memenuhi stok kebutuhan .

“Pertanian seharusnya tidak hanya fokus pada program yang dikerjakan pemerintah. Tapi perlu juga diperhatikan kegiatan milik petani yang memerlukan bantuan,” kata Ina Prayawati, Selasa (20/8/2024).

Politisi ini menuturkan, bantuan yang dapat diberikan baik berupa bibit unggul, pupuk, alat dan mesin pertanian modern, irigasi dan lain sebagainya yang dibutuhkan para petani untuk mengembangkan lahan.

“Para petani kita menginginkan ada perhatian lebih dari pemerintah untuk mengembangkan usaha, mereka tidak akan mampu apabila dilakukan secara mandiri tanpa adanya bantuan,” ungkapnya.

Ina juga menegaskan, bahwa bantuan pemeritah itu tidak hanya memengaruhi jumlah produksi, akan tetapi membantu petani menghindari gagal panen.

“Seperti kita lihat, tanpa adanya bantuan perkembangannya akan lambat dan sangat rentan gagal dan jika itu terjadi maka akan merugikan para petani yang akhirnya stok pangan akan menipis,” pungkasnya. (asp)