Plh Pemkesra Kalteng Hadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Telabang

Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Kalteng, Maskur. (Foto: MMC Kalteng)

, – Plh Asisten dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi , Maskur, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Telabang 2024.

Apel tersebut dilaksanakan di Halaman GOR Indoor Serbaguna, Rabu (21/8/2024), dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Maskur mengatakan, Apel ini juga dirangkaikan dengan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan .

“Mulai hari ini Polda melakukan simulasi apabila terjadi suatu unjuk rasa atau kerusuhan pada saat Pilkada nanti polisi sudah siap untuk mengamankannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kalteng, dalam arahannya mengatakan, pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024 ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Kalteng.

“Untuk itu semua harus bekerja sama dalam menciptakan Kalimantan Tengah yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Kapolda menambahkan, seluruh stakeholders terkait baik TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah harus saling bekerja sama untuk menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024.

“Bekerja sama itu ada tiga hal yaitu komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Saya berpesan kita harus antisipasi dengan merapatkan barisan untuk melawan Hoax di ,” pungkasnya. (asp)