Pentingnya Pemerataan Pembangunan untuk Stabilitas Sosial

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng, H. Abdul Razak

, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Provinsi Kalimantan Tengah (), H. Abdul Razak menekankan pentingnya pemerataan untuk menciptakan kondisi sosial yang stabil dan harmonis di seluruh wilayah Kalteng.

Menurutnya, pemerataan pembangunan adalah prinsip dasar dalam mencapai pembangunan berkelanjutan dan inklusif.

“Semua daerah memiliki kebutuhan yang sama, baik dalam hal fasilitas, , maupun pembangunan. Oleh karena itu, pemerataan sangat penting dan harus diperhatikan dari semua aspek,” ujarnya, Rabu (20/8/2024).

Politisi senior ini menjelaskan, pemerataan pembangunan tidak hanya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, tetapi juga mengurangi kesenjangan sosial dan antarwilayah, yang pada akhirnya menciptakan stabilitas sosial.

“Pemerataan berarti memastikan infrastruktur jalan, , pendidikan dan lainnya tersedia merata, sehingga setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang,” katanya.

Razak juga menekankan bahwa pemerataan pembangunan dapat membantu mengurangi potensi konflik sosial dengan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat dan memenuhi kebutuhan dasar mereka.

“Pemerataan pembangunan bukan hanya soal memenuhi kebutuhan dan tuntutan, tetapi juga memastikan bahwa masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari program pemerintah,” pungkasnya. (asp)