Momentum 17 Agustus, Hasan Busyairi: Perayaan HUT RI ke-79 Dapat Perkuat Persatuan Warga

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi

, – Anggota Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi, menyatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 melalui berbagai perlombaan dan kegiatan lainnya, dapat menjadi momentum penting untuk memperkuat rasa persatuan di antara warga masyarakat.

“Perayaan seperti ini seharusnya menjadi titik awal bagi warga untuk terus membangkitkan semangat nasionalisme. Ke depan, persatuan dan kesatuan antarwarga harus tetap terjaga dan semakin kuat,” ujar Hasan Busyairi, Selasa (20/8/2024).

Hasan mengamati antusiasme tinggi dari warga dalam mengikuti perlombaan yang diselenggarakan di berbagai tingkat, mulai dari kelurahan, kecamatan, hingga Rukun Tetangga (RT).

Menurutnya, kegiatan seperti ini tidak hanya memeriahkan perayaan kemerdekaan, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat ikatan antarwarga.

“Dengan kegiatan perlombaan seperti ini, lurah-lurah juga memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan warga. Ini menjadi momen yang baik untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, dan berbagai informasi dari warga yang kemudian bisa dicarikan solusinya,” jelasnya.

Memasuki usia ke-79, Hasan menekankan bahwa Indonesia sudah bukan lagi negara yang muda. Oleh karena itu, seluruh masyarakat Kota Palangka Raya diharapkan dapat berperan aktif dalam memajukan daerah mereka.

“Jika ada permasalahan seperti kerusakan , warga bisa melaporkannya ke instansi terkait atau melalui Musyawarah Perencanaan (Musrenbang). Dengan demikian, masalah tersebut bisa diusulkan menjadi program prioritas pemerintah,” lanjutnya.

Legislator dari Partai ini berharap semangat nasionalisme yang terbangun dari perayaan HUT RI dapat terus dipertahankan dalam aktivitas sehari-hari oleh masyarakat.

“Semangat ini penting untuk menjaga persatuan dan memastikan bahwa kita semua terus berkontribusi bagi kemajuan daerah dan negara,” pungkasnya. (asp)