Kadiskominfosantik Kalteng: Optimalisasikan Publikasi Tiap OPD

Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi, saat menyampaikan sambutannya. (Foto: MMC Kalteng)

, – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Agus Siswadi, mengajak seluruh Organisasi (OPD) di setempat untuk lebih aktif dalam mempublikasikan kegiatan dan program prioritas yang mereka laksanakan.

Hal ini ini disampaikan Agus Siswadi, dalam acara Forum Pertemuan Kontributor MMC Kalteng dan Admin Pemerintah, yang berlangsung di Aula Kanderang Tingang , Senin (26/8/2024).

Agus Siswadi menegaskan pentingnya setiap dinas untuk mempublikasikan kegiatan mereka, baik melalui media sosial, portal pemerintah daerah, maupun portal yang dimiliki oleh masing-masing SKPD.

Menurutnya, publikasi yang optimal akan memberikan dampak positif pada tingkat pengetahuan masyarakat tentang program-program pemerintah.

“Apa yang dilakukan oleh setiap dinas harus dipublikasikan baik melalui media sosial dan portal pemerintah daerah maupun portal yang dimiliki SKPD masing-masing,” tuturnya.

Agus Siswadi juga menyampaikan bahwa, berdasarkan hasil survei per Juli 2024, tingkat pengetahuan masyarakat tentang program yang dilakukan oleh perangkat daerah di lingkungan Provinsi Kalteng hanya mencapai 52 persen. Namun, tingkat kepuasan masyarakat tercatat cukup tinggi, yaitu 82 persen.

“Artinya jika tingkat pengetahuan bisa lebih tinggi lagi maka tingkat kepuasan bisa mencapai lebih tinggi,” ungkapnya.

Dengan demikian, Agus mendorong agar setiap OPD di lingkungan Kalteng lebih maksimal dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan program prioritas mereka. Hal ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mewujudkan Kalteng yang semakin Berkah. (asp)