Relawan Tabela Huma Betang Deklarasikan Dukung Agustiar-Edy di Pigub Kalteng

, – Sejumlah massa yang mengatasnamakan Provinsi Kalimantan Tengah () mendeklarasikan dukungan untuk Agustiar Sabran sebagai calon dan sebagai calon Wakil Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng 2024.

Deklarasi ini digelar di sebuah kafe di Palangka Raya, Senin (26/8/2024).

Ketua Relawan Tabela Huma Betang Provinsi Kalteng, Arifudin, menjelaskan bahwa deklarasi yang pihaknya laksanakan menjadi bentuk pernyataan sikap dari pemuda dan milenial Provinsi Kalteng.

“Kami menyatakan dan memberikan mandat kepada Agustiar Sabran dan Edy Pratowo untuk melanjutkan pembangunan Kalimantan Tengah yang lebih Berkah,” ujarnya.

Arifudin menambahkan, bahwa kelompok relawan ini telah terbentuk di seluruh kabupaten/kota di provinsi tersebut. Menyusul deklarasi di Palangka Raya, deklarasi serupa juga akan dilaksanakan di wilayah-wilayah lainnya.

“Pada deklarasi hari ini, kami dihadiri oleh lebih dari 80 orang. Bahkan, sebenarnya banyak lagi yang ingin ikut serta, namun tidak semua bisa hadir. Yang paling penting, kehadiran anak muda atau milenial ini adalah atas kesadaran mereka sendiri, tanpa paksaan atau imbalan apa pun,” katanya.

Ia menekankan bahwa dukungan yang diberikan oleh anak muda dan milenial ini lahir dari pengalaman nyata dan harapan akan masa depan Kalteng yang lebih baik di bawah kepemimpinan Agustiar Sabran dan Edy Pratowo.

“Kami yakin bahwa pasangan ini mampu membawa perubahan positif dan melanjutkan pembangunan di Kalimantan Tengah dengan berlandaskan semangat kebersamaan dan gotong royong, sesuai dengan nilai-nilai Huma Betang yang kami junjung tinggi,” pungkasnya.

Deklarasi ini menjadi salah satu langkah awal bagi Relawan Tabela Huma Betang untuk menggalang dukungan lebih luas dari masyarakat Kalteng, terutama dari kalangan pemuda dan milenial, menjelang pelaksanaan Pilgub 2024. (asp)