Dishut Kalteng Majukan Layanan dengan Bimtek Survei dan Pemetaan SIG Berbasis Ponsel

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Agustan Saining, berfoto bersama dalam kegiatan bimtek) survei dan pemetaan menggunakan Sistem Informasi Geografis (SIG) berbasis ponsel

, – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah () mengadakan bimbingan teknis (bimtek) survei dan pemetaan menggunakan Sistem Informasi Geografis (SIG) berbasis ponsel pada Senin, (26/8/2024), di Hotel Luwansa, Palangka Raya.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Bidang Rehabilitasi Lahan dan Hutan (RLH) Dinas Kehutanan Kalteng yang dikepalai oleh Ansar, sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Agustan Saining, hadir dan secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Agustan menyampaikan harapan agar peserta dapat menguasai teknik pemetaan berbasis SIG dengan baik sehingga hasil survei lebih akurat dan efisien.

“Dengan pemanfaatan ini, kami berharap seluruh proses pemetaan dapat berjalan lebih efektif dan cepat,” ucapnya.

Selain itu, dengan terlaksana kegiatan ini berharap, ini mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan para peserta dalam menggunakan teknologi SIG dengan baik untuk keperluan survei dan pemetaan.

“Selain itu juga melalui kegiatan ini dapat membantu dalam memperbaiki efisiensi, akurasi, dan kecepatan dalam pengumpulan dan analisis data geografis,” ungkapnya. (udi)