Wagub: Selamat Dilantik Anggota DPRD Kalteng 2024-2029

Wagub Kalteng, Edy Pratowo, saat menyampaikan sambutannya

, PALANGKA RAYA – Wakil (Wagub) Kalimantan Tengah (), H. Edy Pratowo, memberikan ucapan selamat kepada para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kalteng yang baru saja diambil sumpah dan janjinya untuk masa jabatan 2024-2029.

Ucapan tersebut disampaikan usai menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD di gedung , Rabu (28/8/2024).

“Selamat atas diambilnya sumpah dan janji anggota DPRD Kalteng periode 2024-2029. Semoga anggota DPRD yang baru dapat bersama-sama menjalankan tugas untuk membangun Kalteng yang lebih maju dan lebih bermartabat, serta bersinergi sesuai dengan tugas pokok masing-masing,” ujar Edy Pratowo.

Wagub menekankan pentingnya peran DPRD sebagai mitra strategis dari Pemerintah Provinsi Kalteng, dengan kedudukan yang sejajar sebagai lembaga yang mampu menjalankan fungsi check and balance dalam penyelenggaraan .

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD periode 2019-2024 atas dharma baktinya. Semoga selalu diberikan kesehatan, juga dimurahkan rezeki dipanjangkan umurnya dan tetap beraktivitas sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Edy Pratowo juga mengingatkan adanya sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masih tertunda pada periode 2019-2024 dan berharap agar segera dapat diagendakan pada periode yang baru setelah unsur pimpinan dan kelengkapan DPRD terbentuk.

“Kita harapkan nanti bisa segera diagendakan setelah unsur pimpinan dan kelengkapan anggota DPRD, termasuk komisi-komisinya, terbentuk. Dengan demikian, kita bisa memaksimalkan kinerja dalam rangka untuk Kalteng ke depan,” tandasnya.

Dengan adanya kerja sama dan sinergi yang baik antara DPRD dan , diharapkan pembangunan di Kalimantan Tengah dapat terus berjalan sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan demi kesejahteraan masyarakat. (asp)