Abdul Razak-Sri Suwanto Deklarasi Maju Pilkada Kalteng

, PALANGKA RAYA Abdul Razak dan juga Sri Suwanto mendeklarasikan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024.

Pasangan yang mempunyai singkatan ASRI ini didukung oleh Partai , Perindo, Gelora Indonesia, Partai Buruh, dan Partai Ummat untuk maju .

Deklarasi dilaksanakan di Bahalap Hotel Palangka Raya, sebelum melangkah mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Kalteng pada Rabu (28/8/2024).

Koordinator Deklarasi, yang juga Wakil Ketua , H. Muhammad Rizal, menyatakan pihaknya mendeklarasikan calon Abdul Razak dan Wakil Gubernur Sri Suwanto yang disingkat Asri.

“Kita siap berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan ASRI. Mari kita berjuang bersama,” ucap Rizal.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kalteng, H. Muhammad Ruslan AS, menjelaskan bahwa dalam menemukan pasangan ASRI ini penuh dengan lika-liku.

“Pasangan ini penuh dengan lika-liku. Karena seperti diketahui bahwa Golkar mendukung pasangan calon lain sebelumnya,” ujar Ruslan.

Dia kembali menegaskan, pihaknya bersama dengan , Ummat, Buruh dan Partai Gelora, resmi mengusung pasangan Abdul Razak dan Sri Suwato sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

“Pada hari ini saya bersama Partai Perindo, Ummat, Buruh dan Partai Gelora, hari ini anggal 28 Agustus dengan resmi pasangan Abdul Razak dan Sri Suwanto, saya nyatakan diusung Partai Golkar,” ungkapnya.

Ruslan mendoakan agar pasangan Abdul Razak dan Sri Suwanto dapat menjadi pemimpin yang amanah di Kalimantan Tengah ini. Ia juga menginstruksikan agar segera turun ke lapangan seusai mendaftarkan diri ke KPU.

“Segera turun ke lapangan. Semua tersebar, seluruh calon Bupati sudah saya instruksikan,” pungkasnya.

Sementara itu, , Abdul Razak mengatakan dirinya bersama dengan Sri Suwanto siap untuk mewujudkan Kalteng Amanah sesuai dengan visi dan misi keduanya.

“Saya Abdul Razak dan Sri Suwanto untuk mewujudkan Kalimantan Tengah yang Aman, Maju, Adil, Nasionalis, Agamis Harmonis. Kalteng Amanah,” tandasnya. (asp)