Tiga Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Jalani Tes Kesehatan

Ketua KPU Kalteng, Sastriadi

, PALANGKA RAYA – Tiga bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah () menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus, Palangka Raya, Jumat (30/8/2024).

Ketiga pasangan yang menjalani tes kesehatan tersebut adalah dan , Willy Midel Yoseph dan Habib Ismail, serta Nadalsyah (Koyem) dan (SHD).

Sebelumnya, pada hari Kamis (29/8/2024), pasangan calon Abdul Razak dan Sri Suwanto telah lebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan di tempat yang sama.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahapan penting sebelum para pasangan calon melangkah ke tahapan berikutnya dalam proses Pilkada, yakni penetapan resmi sebagai calon tetap.

Ketua , Sastriadi, menjelaskan bahwa setelah pendaftaran para kandidat diterima oleh KPU, tahap berikutnya yang harus dijalani pasangan calon adalah pemeriksaan kesehatan.

“KPU Kalteng telah menetapkan sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan bagi para calon,” ujar Sastriadi, Jumat (29/8/2024) kemarin.

Sastriadi menambahkan bahwa KPU Kalteng telah membentuk tim pemeriksa kesehatan yang terdiri dari dokter-dokter spesialis dari RSUD dr. Doris Sylvanus. Tim ini bertugas memastikan semua pasangan calon dalam kondisi sehat dan memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

“Kami telah membentuk tim pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari dokter-dokter spesialis yang ada di rumah sakit tersebut,” pungkasnya. (asp)