Pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo Jalani Tes Kesehatan untuk Pilkada Kalteng 2024

Pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo saat menggelar konferensi pers usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya

BALANGANEWS, bakal calon dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (), Agustiar Sabran dan Edy Pratowo, telah menjalani pemeriksaan sebagai bagian dari rangkaian persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan di RSUD dr. , Palangka Raya, sebagai salah satu syarat penting dalam proses pencalonan.

“Hari ini kami mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat untuk berpartisipasi dalam ini,” ujar Agustiar Sabran, Sabtu (30/8/2024).

Agustiar Sabran menegaskan kesiapan dirinya dan Edy Pratowo untuk berkompetisi dalam ajang demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

“Mari kita beradu gagasan dan ide untuk membangun Kalimantan Tengah. Kami mengajak seluruh pihak untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan melahirkan pemimpin yang bermartabat,” tegas Agustiar.

Sebagai Ketua Dewan Adat Dayak () Provinsi Kalimantan Tengah, Agustiar juga berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan damai, bebas dari politik hitam serta adu domba.

“Saya mengajak semua pihak untuk menghindari black campaign,” tambahnya.

Edy Pratowo, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, menyatakan kesiapan mereka untuk mengikuti seluruh tahapan Pilkada 2024 dengan baik dan sportif.

“Kami siap berkompetisi secara sehat dan ingin Pilkada ini melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik yang akan menyejahterakan masyarakat,” kata Edy Pratowo.

Dengan semangat demokrasi yang tinggi, pasangan ini berharap proses Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan menciptakan suasana politik yang kondusif serta menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan moral. (asp)