Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Digitalisasi dan Promosi Pariwisata

, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (), H. Sugianto Sabran, mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran tentang pentingnya digitalisasi, sekaligus mempromosikan potensi daerah.

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara Hadari Kahayan Glow Run, yang merupakan bagian dari rangkaian , di , Sabtu (31/8/2024) malam.

“Kegiatan ini adalah puncak dari serangkaian acara kreatif untuk menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia di Bumi Tambun Bungai, sebagai wujud kecintaan kita kepada tanah air, dan sekaligus upaya mendorong pariwisata Kalimantan Tengah,” tutur Gubernur.

Acara Kahayan Glow Run adalah kompetisi lari malam hari dengan jarak tempuh 2,5 dan 5 kilometer, yang menampilkan keunikan dan semangat kolaborasi antara dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur menambahkan, acara ini merupakan bukti nyata kolaborasi yang baik antara dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk melaksanakan kegiatan yang menggerakkan pariwisata dan perekonomian daerah.

Gubernur juga menekankan bahwa kegiatan seperti ini membuktikan Kalteng tidak hanya kaya potensi alam dan budaya, tetapi juga memiliki semangat inovasi dan kreativitas yang tinggi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Yuliansah Andrias, menjelaskan bahwa Hadari Kahayan Glow Run adalah bagian dari Borneo Decafest 2024, yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pembayaran digital, khususnya penggunaan .

“Kegiatan ini diikuti lebih dari 2.000 peserta, baik dari Kota Palangka Raya maupun luar provinsi, menunjukkan antusiasme masyarakat dalam mempromosikan pariwisata,” ujarnya.

Borneo Decafest ini telah berlangsung sejak 29 Juli 2024, sebagai inisiatif bersama untuk mendorong transaksi digital di Kalteng, dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah. (asp)