Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Minta Penanganan Karhutla Lebih Cepat dan Terkoordinasi

Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi

BALANGANEWS, – Ketua Komisi C , Hasan Busyairi, mengingatkan bahwa penanganan Hutan dan Lahan () harus dilakukan dengan cepat dan terkoordinasi agar dampak yang ditimbulkan dapat diminimalisir.

Ia mengimbau semua pihak untuk bekerja sama dalam mengatasi kebakaran yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

“Jika terjadi Karhutla, kita harus menangani dengan segera dan melibatkan seluruh pihak terkait. Kerja sama yang solid sangat penting untuk mengatasi ini,” ujar Hasan, Sabtu (27/7/2024).

Politisi ini menegaskan bahwa tidak dapat dilakukan secara parsial. Menurutnya, diperlukan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pihak swasta untuk menangani api secara efektif dan meminimalkan kerusakan.

“Kita perlu bergerak cepat dan terkoordinasi, saling bahu-membahu untuk menghadapi ancaman ini. Kerja sama lintas sektor adalah kunci untuk menekan dampak Karhutla,” jelasnya.

Hasan juga menekankan bahwa respons cepat dan terstruktur akan membantu mengurangi kerugian dan menjaga kelestarian . Ia berharap semua pihak terus meningkatkan kesiapsiagaan dan memperkuat koordinasi dalam menghadapi Karhutla.

“Kita harus memperkuat sinergi dan meningkatkan kesiapsiagaan agar dapat merespons kebakaran hutan dan lahan dengan lebih baik,” pungkasnya. (asp)