Ajang Dialog Razak dan Sri Suwanto dengan Mahasiswa, Tinjauan Mendalam Terhadap Pilkada

Pasangan Calon Gubernur Abdul Razak dan Sri Suwanto

, calon dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, dan , menyatakan kesiapan mereka untuk menerima dan mendiskusikan adu gagasan terkait pemilihan kepala daerah () dengan mahasiswa.

Langkah ini diambil untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan generasi muda, khususnya kalangan akademis, guna membahas visi dan misi mereka untuk Kalimantan Tengah ke depan.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang disampaikan oleh Abdul Razak, ia menekankan pentingnya keterlibatan mahasiswa dalam proses demokrasi, terutama dalam memberikan pandangan kritis dan ide-ide segar yang dapat membantu membangun daerah.

“Kami sangat terbuka terhadap dialog dengan mahasiswa. Ini kesempatan bagi kami untuk mendengar dan juga berbagi gagasan mengenai masa depan Kalimantan Tengah. Peran mereka sangat penting, bukan hanya sebagai pemilih, tetapi juga sebagai penggerak perubahan,” ucap Abdul Razak, Sabtu (7/9/2024).

Sementara itu Sri Suwanto menambahkan, bahwa mahasiswa adalah salah satu pilar perubahan yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif. Menurutnya, mahasiswa mampu menawarkan perspektif yang berbeda dalam melihat permasalahan daerah dan memberikan solusi-solusi konkret.

“Kami berharap dapat mendengarkan masukan dari mereka. Kami ingin bersama-sama membangun Kalimantan Tengah yang lebih maju dan sejahtera. Diskusi ini adalah wujud dari komitmen kami untuk transparansi dan inklusivitas,” ungkapnya.

Dengan sikap terbuka ini, Abdul Razak dan Sri Suwanto menunjukkan komitmen mereka untuk merangkul berbagai elemen masyarakat, terutama generasi muda, dalam rangka membangun masa depan Kalimantan Tengah yang lebih baik. (udi)