GMKI Palangka Raya Ajak Warga Kalteng Sukseskan Pilkada Damai

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya saat menyerukan aksi damai jelang pilkada

, – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya menyuarakan ajakan untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah () Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024 yang damai. Aksi seruan ini berlangsung di Sekretariat , Jumat (6/9/2024).

Pejabat Sementara (Pjs) Ketua GMKI Cabang Palangka Raya GMKI mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk berperan aktif dalam menjaga suasana damai selama Pilkada.

“Pentingnya menghindari ujaran kebencian, isu SARA, dan penyebaran hoaks, yang dapat memecah belah persatuan,” ucapnya.

Pilkada damai adalah menjadi harapan serta tanggung jawab untuk mewujudkan Kalteng yang aman dan nyaman selama masa pemilihan.

“GMKI berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga stabilitas dan keamanan selama Pilkada. Selain itu, menyerukan pentingnya pemilih untuk bijak dalam menyaring informasi agar tidak terprovokasi oleh berita yang tidak benar,” tambahnya.

Sebagai informasi, terdapat empat pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam Kalteng 2024. Pasangan calon tersebut adalah:
1. Nadalsyah dan Supian Hadi
2. Abdul Razak dan
3. dan
4. Willy M. Yoseph dan Habib Said Ismail

“GMKI menegaskan bahwa semangat persatuan harus menjadi prioritas utama, sehingga proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Kalteng,” ungkapnya. (udi)