DPRD Palangka Raya Dorong Kolaborasi Semua Pihak Tangani Stunting

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan

, – Anggota Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan, menekankan pentingnya peran bersama dalam upaya , karena ini menjadi masalah serius yang dapat berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan anak.

tidak hanya membutuhkan perhatian pemerintah, tetapi juga kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk , masyarakat, sektor swasta, dan lembaga pendidikan,” ucapnya, Jumat (13/9/2024).

Penanganan stunting harus didukung dengan kebijakan yang berpihak pada program-program dan gizi, serta memastikan alokasi yang memadai untuk program-program tersebut. Tak kalah penting, pengawasan terhadap implementasi kebijakan di lapangan harus dilakukan secara ketat.

“Edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemenuhan gizi sejak dini juga sangat diperlukan agar bisa mencegah terjadinya stunting,” tambahnya.

Dengan adanya kerjasama yang solid antara semua pihak, kasus stunting di daerah bisa ditekan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa generasi mendatang dapat tumbuh sehat dan memiliki potensi yang optimal di masa depan.

“Mengingatkan bahwa peran seluruh elemen masyarakat dan dukungan pemerintah dalam hal ini sangat penting untuk menciptakan perubahan yang signifikan terhadap kesejahteraan anak-anak di Palangka Raya,” ungkapnya. (udi)