Agustiar Sabran Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jalan Anoi

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Anggota , menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak di Jalan Anoi atau Jalan Mendawai I, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Sabtu (14/9/2024).

Dalam pantauan media, Agustiar menyerahkan bantuan berupa beras, gula, teh, kopi, serta sejumlah bahan pokok lainnya, disertai uang jutaan rupiah kepada para korban. Setidaknya, 10 kepala keluarga (KK) terdampak oleh musibah kebakaran tersebut.

Agustiar mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga yang sedang mengalami musibah.

“Kami hadir untuk memberikan semangat dan dorongan moral kepada warga yang terkena musibah. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” ujarnya.

Ketua Dewan () ini juga berpesan kepada warga bahwa nilai bantuan bukanlah hal utama, melainkan kebersamaan dan solidaritas yang lebih penting dalam situasi seperti ini.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi dari niatnya. Ini soal kepedulian dan hubungan dengan Tuhan,” katanya.

Salah satu , Faturrahman, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan cepat yang diberikan oleh Agustiar Sabran.

“Beliau sangat cepat merespons dan sangat dermawan. Kami sangat bersyukur atas bantuannya,” ujarnya.

Faturrahman, yang kehilangan sebagian besar harta bendanya akibat kebakaran tersebut, juga mendoakan agar Agustiar Sabran terpilih sebagai Gubernur Kalimantan Tengah di masa mendatang.

“Yang tersisa hanya pakaian dan sepeda motor. Saat kejadian, saya dan istri di dalam rumah, sementara kakak dan adik saya ada di rumah sebelah,” ungkapnya.

Musibah ini menjadi pengingat pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi cobaan hidup, serta harapan agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban kebakaran. (asp)