Soal Penunjukan Syauqie Jadi Ketua Tim Pemenangan Agustiar-Edy, Ini Kata Ketua PAN Kalteng

Ketua DPW PAN Kalteng, Ir. H. Achmad Diran

BALANGANEWS, – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat (PAN) Kalimantan Tengah (), H. Achmad Diran, buka suara soal informasi bahwa menjadi Ketua Tim Pemenangan Agustiar Sabran dan Edy Pratowo.

Achmad Diran mengucapkan terima kasih dan memberikan klarifikasi terkait penunjukan Muhammad Syauqie, yang jura Ketua Bappilu PAN Kalteng sebagai ketua Tim Pemenangan .

Dalam keterangannya, Achmad Diran mengapresiasi penuh kepercayaan yang diberikan tersebut. Namun dia menyarankan, jika penunjukan ini perlu dievaluasi lebih lanjut, karena Syauqie saat ini juga tengah mempersiapkan pelantikannya sebagai anggota di Jakarta pada 1 Oktober 2024.

Achmad Diran mengungkapkan kekhawatirannya, apabila Muhammad Syauqie di tunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan, fokus dalam menjalankan dua peran penting secara bersamaan dikhawatirkan tidak maksimal.

Diran menyarankan, agar Agustiar Sabran dan Edy Pratowo mempertimbangkan kandidat lain sebagai Ketua Tim Pemenangan, sehingga proses kampanye bisa berjalan dengan maksimal tanpa adanya gangguan.

“Kami mengusulkan penyesuaian dalam memilih Ketua Tim Pemenangan, karena masih banyak kader lainnya yang memiliki kemampuan setara dengan Muhammad Syauqie,” tuturnya, Sabtu (14/9/2024).

Meski ada penyesuaian dalam kepemimpinan tim, Achmad Diran memastikan bahwa PAN Kalteng tetap mendukung penuh pasangan Agustiar Sabran dan Edy Pratowo.

PAN Kalteng beserta seluruh jajaran partai, dari tingkat pusat hingga daerah, siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan tersebut pada Pilkada 2024.

“Kami dari PAN Kalteng, beserta seluruh badan partai, tetap tegak lurus dan siap memenangkan pasangan dan H. Edy Pratowo. Kami sepenuhnya mendukung visi dan misi mereka bawa yang bertujuan untuk memajukan Kalimantan Tengah,” tegasnya. (asp)