Pentingnya Peran Pendidikan Nonformal dalam Meningkatkan Kesejahteraan Perempuan

Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj Siti Nafsiah

BALANGANEWS, – Anggota Kalimantan Tengah, Hj Siti Nafsiah mengajak pemerintah daerah dan berbagai pihak untuk memberikan perhatian lebih terhadap nonformal, terutama dalam bidang pemberdayaan perempuan.

“Pendidikan nonformal memiliki peran penting dalam membekali perempuan dengan keterampilan dan pengetahuan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan masyarakat,” ucapnya, Jumat (27/9/2024).

Pemberdayaan perempuan melalui pendidikan nonformal sangat penting untuk membuka peluang lebih luas bagi mereka, baik dalam hal , , maupun komunitas.

“Perlunya dukungan dari berbagai pihak, termasuk lembaga-lembaga sosial, untuk menciptakan program-program yang relevan dan efektif dalam memberdayakan perempuan,” tambahnya.

Selain itu juga program ini untuk memperoleh keterampilan baru, meningkatkan pengetahuan, serta memperluas wawasan dalam berbagai bidang kehidupan.

“Dengan perhatian dan sinergi semua pihak, kita dapat menciptakan yang lebih inklusif dan memberdayakan, terutama bagi perempuan di masyarakat,” ungkapnya. (udi)