DPMPTSP Kalteng Promosikan Peluang Investasi di Pameran Indonesian Tourism Trade Investment Expo 2024

, – Dalam upaya menarik minat investor untuk berinvestasi di Kalimantan Tengah (), dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat, ikut serta dalam pameran Indonesian Tourism Trade Investment Expo 2024.

Acara ini berlangsung di Green Square, Jakarta, mulai Kamis (27/9/2024) hingga 29 September 2024.

Pameran dibuka oleh Kepala Sub Dinas Perindustrian, Perdagangan, , Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Perindagkopumkm) Jakarta, Tinda Damanyanti. Beberapa daerah dari seluruh Indonesia, termasuk Kalimantan Tengah, ikut serta mempromosikan potensi dan peluang investasi, perdagangan, , serta produk unggulan masing-masing daerah.

“Pameran ini menampilkan berbagai potensi dan peluang untuk meningkatkan investasi di sektor-sektor seperti pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Tinda.

Kepala , melalui Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal, Eka Mulyaningrum, menjelaskan bahwa keikutsertaan DPMPTSP dalam pameran ini bertujuan memperkenalkan potensi, peluang, dan proyek investasi di Kalimantan Tengah.

Selain itu, tambah Eka, pameran ini menjadi ajang untuk melihat daya saing dan pangsa pasar produk unggulan daerah.

“Pameran ini juga dilengkapi kegiatan pendukung seperti talkshow dan dialog interaktif untuk memfasilitasi transaksi kerja sama, peluang investasi, serta penguatan UMKM,” ujarnya.

Dalam talkshow tersebut, DPMPTSP Kalimantan Tengah mempresentasikan potensi investasi dan produk kreatif, seperti kerajinan khas dan olahan makanan dari Kalimantan Tengah.

“Sesuai amanat pimpinan, kami berharap melalui pameran ini, citra Kalimantan Tengah sebagai tujuan investasi yang prospektif bisa tersampaikan kepada para calon investor, guna mewujudkan Kalteng Makin Berkah,” tutup Eka. (asp)