Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada, KPU Kalteng Gelar Nobar Film Tepatilah Janji

, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar nonton bareng (nobar) film Tepatilah Janji sebuah karya Garin Nugroho, di Palangka Raya, Senin (30/9/2024) malam.

Ketua KPU Provinsi Kalteng, Sastriadi, menyampaikan bahwa maksud dilaksanakan nobar film Tepatilah Janji yang diproduksi oleh ini sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pemilihan kepala daerah ().

Film Tepatilah Janji ini juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat untuk sukseskan Pilkada. Kemudian mengajak kepada pemilih pemula untuk partisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

“Film ini merupakan upaya KPU untuk mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijaksana, yang dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang,” kata Sastriadi.

Kegiatan nonton bareng ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Para peserta antusias menyaksikan film Tepatilah Janji dan menyerap pesan-pesan penting yang disampaikan dalam film tersebut.

“Diharapkan, kegiatan edukasi seperti ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada dan melahirkan pemimpin yang berkualitas dan amanah,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komisioner , Komisioner Kalteng, empat calon dan Wakil Gubernur Kalteng atau yang mewakili, serta stakeholder lainnya. (asp)