Yuliansah Andrias Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala BI Kalteng

, PALANGKA RAYA – Yuliansah Andrias resmi dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan () Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) oleh Deputi Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta, menggantikan Taufik .

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Perwakilan , Jumat (4/10/2024).

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta, menjelaskan bahwa penggantian kepemimpinan ini merupakan bagian dari proses yang terjadwal dan terencana.

“Pengangkatan Yuliansah Andrias sebenarnya sudah berlangsung sejak Juli 2024, namun hari ini kami resmi mengukuhkannya sebagai Kepala Perwakilan BI Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Filianingsih juga menambahkan bahwa BI memiliki kantor pusat di Jakarta dan 46 kantor perwakilan di seluruh Indonesia, termasuk salah satunya di Kalimantan Tengah.

“Kami selalu melaksanakan pergantian dan pengukuhan kepemimpinan di awal dan tengah tahun, sebagai bagian dari rencana manajemen kami,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, M. Katma F. Dirun, mewakili Gubernur, menyampaikan apresiasi atas dedikasi Taufik Saleh selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Kalteng.

“Selama lebih dari satu tahun, beliau telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Kerja sama yang beliau bangun sangat berharga bagi kami,” ujar Katma.

Katma juga menyampaikan selamat kepada Yuliansah Andrias yang telah resmi dikukuhkan.

“Kami yakin, di bawah kepemimpinan Bapak Yuliansah, sinergi antara Pemprov Kalteng dan BI akan semakin kuat dan membawa manfaat yang lebih besar bagi perekonomian Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Dengan kepemimpinan baru ini, diharapkan hubungan erat antara BI dan Pemprov Kalteng dapat terus terjalin untuk mendorong di wilayah Kalimantan Tengah. (asp)