Kejuaraan Tenis Gubernur Cup 2024: Ajang Peningkatan Prestasi dan Silaturahmi

, – Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kalimantan Tengah () menggelar Kejuaraan Tenis Lapangan Cup 2024 yang diikuti oleh para atlet tenis dari berbagai daerah di Kalteng.

Acara ini berlangsung di Lapangan Tenis Mantikei, Palangka Raya, mulai dari tanggal 9 hingga 13 Oktober 2024.

Ketua Panitia, Alfian Badjau, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan prestasi tenis di Kalimantan Tengah sekaligus mempererat hubungan antarpecinta tenis.

“Tujuan utama dari kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga tenis di Kalimantan Tengah sekaligus mempererat hubungan antar pecinta tenis,” kata Alfian pada Pembukaan, Kamis (10/10/2024).

Selain itu, Alfian berharap ajang ini dapat menjadi tempat pembinaan bagi para pemain muda berbakat.

“Kami berharap kejuaraan ini bisa menjadi ajang pembinaan dan pengembangan bagi talenta muda potensial di Kalimantan Tengah, sehingga nantinya bisa melahirkan atlet tenis berbakat yang mampu berprestasi di tingkat lebih tinggi,” tambahnya.

Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Katma F. Dirun, juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen ini. Ia menilai Gubernur Cup sebagai langkah positif untuk pengembangan tenis di daerah, sekaligus sebagai ajang untuk mencari bibit atlet berbakat.

“Penyelenggaraan turnamen ini sangat baik untuk perkembangan olahraga tenis di Kalimantan Tengah. Kami berharap dari Gubernur Cup ini bisa lahir atlet-atlet tenis andal yang mampu membawa nama harum Kalimantan Tengah, baik di tingkat maupun ,” jelas Katma.

Katma juga menekankan bahwa turnamen ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga mempererat persaudaraan di antara peserta, sejalan dengan falsafah Huma Betang yang dipegang oleh masyarakat Kalimantan Tengah.

“Turnamen ini bukan hanya ajang kompetisi, tapi juga wadah mempererat tali persaudaraan dan persatuan di Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Ia juga memberikan pesan kepada seluruh atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding dan menghormati keputusan wasit serta ofisial.

“Kepada seluruh atlet, saya ucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas dan hormati setiap keputusan wasit serta ofisial pertandingan. Kepada para wasit dan ofisial, jalankan tugas dengan objektif, profesional, dan adil,” tutupnya.

Turnamen ini diikuti oleh berbagai kategori, termasuk Ganda Putra Prestasi yang diikuti oleh 26 , Ganda Putra KU 40+ dengan 21 pasangan, Ganda Putra KU 50+ dengan 30 pasangan, Tunggal Putra KU 14 dengan 11 peserta, Tunggal Putra KU 16 dengan 8 peserta, Tunggal Putri KU 14 dan KU 16 masing-masing diikuti oleh 4 peserta, serta Ganda Putri Bebas dengan 25 pasangan. (asp)