Legislator Kalteng Dorong Generasi Muda Agar Berperan Aktif dalam Kemajuan Daerah

Legislator DPRD Kalteng, Sirajul Rahman

, – Legislator Kalimantan Tengah (), Sirajul Rahman, menekankan pentingnya peran generasi muda dalam mendorong kemajuan daerah. Ia percaya bahwa kaum milenial memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi positif dalam berbagai bidang, seperti , sosial, budaya, dan .

Sirajul Rahman mengingatkan bahwa generasi muda harus terus berinovasi dan mengembangkan kemampuan diri.

“Tidak bisa hanya bergantung pada sumber daya alam. Generasi muda harus tampil dengan ide-ide kreatif dan karya-karya inovatif yang bisa memajukan Kalteng di berbagai sektor,” ucapnya, Kamis (10/10/2024).

Dalam era dan digitalisasi, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng ini membeberkan, banyak peluang bagi anak-anak muda di daerah, asalkan mereka mampu memanfaatkan teknologi dan peluang tersebut dengan baik.

“Oleh karena itu, pendidikan dan pengembangan keterampilan sangat penting, khususnya yang berkaitan dengan teknologi dan kewirausahaan. Pendidikan formal dan non-formal harus berjalan beriringan dalam membentuk generasi muda yang produktif,” jelasnya.

Sirajul juga mendorong pemerintah daerah untuk lebih mendukung para pemuda dengan menyediakan fasilitas dan program yang dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas mereka. Ia berharap terdapat lebih banyak ruang kreatif, akses permodalan bagi wirausahawan muda, serta program bagi pelajar berprestasi.

“Pemuda Kalteng memiliki potensi besar. Tantangannya adalah bagaimana mereka bisa terus berkarya dan mengembangkan diri. Saya mengimbau agar mereka tidak takut gagal, karena dari kegagalan itulah mereka bisa belajar dan menjadi lebih kuat,” tutupnya. (asp)