Perlu Perhatian Lebih untuk Sektor Pertanian dan Perkebunan di Kalteng

Anggota DPRD Provinsi Kalteng, H. Sugiyarto

, PALANGKA RAYA – Anggota Provinsi Kalimantan Tengah (), H. Sugiyarto, mengharapkan agar Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat memberikan perhatian lebih pada sektor pertanian dan di wilayahnya.

Sugiyarto menegaskan bahwa sektor pertanian dan perkebunan masih menjadi pilar penting dalam menopang perekonomian masyarakat setempat.

Oleh karena itu, ia mendesak agar bantuan pemerintah, terutama program replanting (peremajaan tanaman), kembali dialokasikan bagi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Pemerintah Provinsi adalah representasi dari Pemerintah Pusat. Harapan kami, ke depan, dukungan dari pemerintah, terutama untuk program replanting, bisa terus diberikan kepada masyarakat di Daerah Pemilihan III,” ujar Sugiyarto, Senin (14/10/2024).

Anggota DPRD daerah pemilihan III yang meliputi , , dan , menambahkan bahwa dukungan ini sangat penting bagi keberlanjutan sektor pertanian dan perkebunan, mengingat perannya yang besar dalam perekonomian wilayah Barat Kalteng.

Sugiyarto berharap sinergi antara pemerintah daerah dan pusat semakin diperkuat agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat berkelanjutan, sehingga kesejahteraan petani dan pekebun di wilayah kami bisa terus meningkat,” pungkas anggota DPRD fraksi ini. (asp)