Razak-Suwanto Prioritaskan Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, dan Lapangan Kerja di 100 Hari Pertama

, PALANGKA RAYA calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 4, dan Sri Suwanto, menyatakan bahwa jika terpilih, mereka akan fokus memperbaiki infrastruktur, , , dan menciptakan lapangan pekerjaan dalam 100 hari pertama masa jabatan mereka.

Dalam debat publik perdana yang digelar , Senin (14/10/2024) malam, Abdul Razak menekankan bahwa pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, jembatan, dan drainase, terutama di daerah pedesaan, yang masih memerlukan perhatian serius.

“Masih banyak yang harus kita lakukan, terutama di daerah perdesaan,” ujar Razak ketika menjawab pertanyaan mengenai rencana kerja 100 hari pertama mereka jika terpilih.

Selain itu, Razak menyoroti sektor pendidikan dan kesehatan yang menurutnya masih kekurangan fasilitas serta tenaga, seperti dokter, perawat, dan tenaga pengajar. Ia berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan tersebut agar pelayanan pendidikan dan kesehatan lebih merata.

“Kedua adalah sektor pendidikan dan kesehatan, baik menyangkut sarana prasarana, maupun tenaga kesehatan, suster, dokter, maupun tenaga pendidik itu masih kurang, sehingga memang kedepan perlu kita perhatikan, agar kekurangan-kekurangan ini bisa kita penuhi,” jelas Razak.

Sektor juga menjadi fokus pasangan ini. Abdul Razak menegaskan bahwa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat akan menjadi salah satu prioritas utamanya.

Pihaknya berharap keberadaan investor, khususnya di sektor dan industri lainnya, bisa membuka peluang kerja yang lebih luas bagi masyarakat lokal.

“Selanjutnya adalah menyangkut pembukaan lapangan pekerjaan, masih banyak pengangguran, sehingga keberadaan investor terutama perkebunan dan lain-lain itu bisa memberikan kesempatan lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” tambahnya.

Pasangan ini berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh program tersebut berjalan efektif dalam 100 hari pertama jika dipercaya memimpin Kalteng. (asp)