Willy-Habib Janjikan Perbaikan Infrastruktur dan Listrik di 100 Hari Pertama

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Pasangan calon dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 1, Willy Midel Yoseph dan Yahya, menegaskan komitmen mereka untuk memperbaiki infrastruktur dan memperluas akses dalam 100 hari pertama jika terpilih.

Pada debat publik perdana yang diselenggarakan , Senin (14/10/2024) malam, Willy menyampaikan bahwa perbaikan jalan dan jembatan, akan menjadi prioritas utama pihaknya.

Dia membeberkan, banyak keluhan dari masyarakat mengenai kondisi jalan yang rusak, terutama diruas jalan , yang banyak akibat aktivitas industri.

“Keluhan rakyat selama perjalanan kami 100 ini yang mereka minta itu perbaikan-perbaikan infrastruktur yang rusak terutama jalan dan jembatan. Dan khususnya ruas kurun ini kita melihat jalan yang digunakan untuk produksi batubara, kemudian juga kayu, kemudian juga sawit, jadi menurut saya ini harus ditertibkan, supaya kenyamanan bagi masyarakat yang ingin melewati itu terasa bahwa mereka juga bisa menikmati, bukan sering rusak,” jelas Willy.

Selain itu, Willy juga menyoroti pentingnya percepatan pemasangan listrik di desa-desa yang belum terjangkau layanan PLN. Ia mencatat bahwa sekitar 350 desa di Kalteng masih belum menikmati akses listrik, termasuk banyak miskin yang juga belum memiliki listrik di rumah mereka.

“Menurut saya ini kebutuhan dasar yang mereka harus terpenuhi, termasuk juga sinyal , supaya cepat, artinya sinyal ini on semua,” tambah Willy.

Pasangan ini berkomitmen untuk mengatasi masalah infrastruktur dan listrik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng, menjadikan kenyamanan dan aksesibilitas sebagai fokus utama mereka. (asp)