KPU Kalteng Kembali Ajak Masyarakat Ajukan Pertanyaan di Debat Kedua Pilgub

, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah () telah sukses menggelar debat publik pertama Kalteng pada 14 Oktober 2024. Saat ini, KPU tengah bersiap untuk debat kedua yang akan diadakan pada 6 November 2024.

Dalam persiapan debat kedua, KPU kembali mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan mengajukan pertanyaan yang relevan dengan tema Inovasi Pelayanan Publik Dalam Menyelesaikan Persoalan Daerah.

Anggota , Harmain Ibrohim, mengatakan syarat untuk mengajukan pertanyaan tetap sama seperti debat pertama, tetapi tema kali ini berbeda.

Pertanyaan harus disampaikan dalam bentuk narasi dan dikirim paling lambat 3 November 2024 melalui email: tekmas.62@gmail.com atau ke nomor 0811528606 atas nama Toni Sadoso Saputra.

Masyarakat juga perlu melampirkan identitas seperti E-KTP atau tanda pengenal sah lainnya.

“Setiap usulan akan diseleksi dan dijadikan bahan oleh tim penyusun, dengan tetap menjaga kerahasiaan identitas penanya,” ujar Harmain, Kamis (17/10/2024).

Debat kedua ini akan digelar di Jakarta dan disiarkan di televisi nasional, yakni . Pemilihan Jakarta sebagai lokasi debat mempertimbangkan efisiensi .

“Semuanya sudah disepakati. Lokasi di Jakarta dipilih untuk alasan efektivitas dan efisiensi biaya,” jelas Harmain. (asp)