Tomy Irawan Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Pasca Debat Pilgub Kalteng

Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan Diran

, – Anggota Kalimantan Tengah (), Tomy Irawan Diran, mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif dan persatuan setelah debat publik pertama calon dan Wakil Gubernur Kalteng yang berlangsung Senin (14/10/2024) kemarin.

Menjelang pada November 2024 mendatang, Tomy mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah.

“Debat publik adalah bagian dari proses demokrasi yang sehat. Mari kita sikapi hasilnya dengan bijaksana dan tetap menjaga situasi yang damai serta harmonis di tengah masyarakat,” kata Tomy, Kamis (17/10/2024).

Ia menekankan bahwa Pilkada adalah kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin terbaik secara jujur dan transparan. Oleh karena itu, Tomy berharap warga mendukung proses demokrasi ini dengan cara yang damai, menghindari penyebaran informasi yang belum jelas, dan tidak terlibat dalam perdebatan yang bisa memicu konflik.

“Kondusivitas harus tetap menjadi prioritas. Perbedaan pandangan adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun kita harus tetap bersatu sebagai masyarakat Kalteng,” tegasnya.

Tomy juga mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga stabilitas daerah selama masa kampanye hingga Pilkada berlangsung.

“Kami berharap semua komponen masyarakat, baik pendukung paslon maupun warga, bisa bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif,” tambahnya. (asp)