TP-PKK Barsel Kaji Banding Ke Departemen PAUD Yogyakarta

, – Ketua TP-PKK () Hj Erna Ardiani Palupi melakukan kunjungan benchmarking tentang penguatan pendidikan ke Departement PAUD Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (17/10/2024).

“Benchmarking adalah salah satu standar atau tolak ukur yang dimanfaatkan untuk membandingkan antara satu hal dengan hal lainnya yang sejenis. Sederhananya, dengan menggunakan tolak ukur tersebut, maka berbagai hal akan bisa diukur dengan standart baku yang umum,” katanya.

Dijelaskan diperlukannya pengembangan yang memfasilitasi dan menstimulasi lingkup pembangunan anak secara aman dan nyaman, sehingga terwujud praktik layanan pembelajaran yang berkualitas.

“Pendekatan pembelajaran juga perlu mencerminkan pemahaman bahwa setiap anak adalah makhluk tuhan yang unik, dimana perkembangan potensi, dan kebutuhan anak akan berbeda satu dengan lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan kegiatan dilaksanakan berupa kunjungan langsung ke lokasi yaitu di Departemen PAUD UNY dan dilanjutkan ke TPA Dharma Yoga Santi UNY dengan melakukan dialog langsung tukar pengalaman dengan .

“Semoga dengan kunjungan ini mampu menambahkan wawasan, ilmu, serta berbagai pengalaman terkait PAUD, yang mana tugas dan fungsi pendidikan berada di Pokja II,” pungkasnya. (lam)