Gubernur Kalteng Dorong Pemda Tingkatkan Kinerja dan Akuntabilitas

, Kalimantan Tengah, H. , mengingatkan pentingnya peningkatan kinerja dan akuntabilitas bagi seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di wilayah .

“Harapan saya, penyelenggara Pemerintah Daerah di Kalimantan Tengah terus meningkatkan kinerja dan akuntabilitas untuk mencapai prestasi bersama,” ujar ,

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan (BPKP) Provinsi Kalteng, Kamis (17/10/2024).

Gubernur juga menekankan bahwa momen pengukuhan ini adalah langkah penting untuk memperkuat koordinasi dan meningkatkan kinerja di seluruh instansi terkait.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Kalimantan Tengah, saya ucapkan selamat kepada Bapak Hanggara Atmana, yang telah resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan . Semoga bisa mengemban tugas dengan baik,” kata Gubernur.

Ia memberikan apresiasi kepada BPKP Kalteng yang selama ini berperan penting dalam membantu memperbaiki tata kelola keuangan dan kinerja pemerintah daerah.

“BPKP telah membantu menjaga pengelolaan keuangan daerah dan mendukung pencapaian tujuan strategis melalui pengawalan program-program pemerintah,” jelasnya.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 10 kali berturut-turut. Agar prestasi ini tidak menurun, ia menekankan perlunya pendampingan dari BPKP.

“Saya berharap BPKP dapat terus membantu meningkatkan kinerja pemerintah daerah, sehingga semua Pemda di Kalimantan Tengah bisa meraih opini WTP,” tutupnya. (asp)