Silaturahmi dengan Veteran, Agustiar Tegaskan Komitmen untuk Kesejahteraan Pejuang

, – Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 3, , mengadakan silaturahmi bersama para veteran, Wredatama, dan Warakawuri di Rumah Aspirasi Agustiar-Edy, Palangka Raya, Jumat (18/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Agustiar menegaskan komitmennya untuk terus memperhatikan kesejahteraan para pejuang dan keluarga mereka, serta masyarakat Kalimantan Tengah secara keseluruhan.

“Kesejahteraan para pejuang dan keluarganya merupakan tanggung jawab bersama, karena mereka telah memberikan banyak hal bagi bangsa dan negara,” ujar Agustiar.

Ia menambahkan, dukungan yang diberikan tidak hanya terbatas pada bantuan materi, tetapi juga akses ke layanan , pendidikan, dan peluang yang lebih baik.

“Ini bukan hanya bentuk penghormatan, tetapi juga kewajiban kita sebagai bangsa yang menghargai ,” tegasnya.

Ketua Dewan (DAD) Kalteng ini menjelaskan bahwa visi dan misinya mencakup program-program konkret untuk meningkatkan kualitas hidup para veteran dan masyarakat luas. Salah satunya adalah program pemberdayaan ekonomi yang melibatkan keluarga veteran dalam berbagai kegiatan usaha produktif.

Ia juga berjanji untuk memperkuat layanan kesehatan bagi veteran, memastikan mereka mendapatkan perawatan yang layak.

Selain itu, Agustiar akan mendorong beasiswa pendidikan bagi anak-anak dan cucu para pejuang, sebagai langkah untuk meningkatkan taraf pendidikan generasi muda di Kalimantan Tengah.

“Kita harus memastikan perjuangan mereka tidak sia-sia, dan generasi berikutnya bisa melanjutkan semangat juang para pahlawan dengan mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik,” tandasnya. (asp)