Toyota Luncurkan All-New Hilux Rangga, Solusi Mobilitas Serbaguna Termasuk di Kalteng

BALANGANEWS, (TAM) secara resmi memperkenalkan sebagai solusi mobilitas terbaru yang serbaguna dan andal untuk mendukung kebutuhan maupun penggunaan pribadi.

Mobil All-New Hilux Rangga dihadirkan dengan konsep Total Mobility Solution, yang menyatukan ekosistem kendaraan komersial lengkap dengan dukungan lebih dari 70 karoseri lokal yang terpercaya.

“Hari ini menandai tonggak penting bagi PT Toyota-Astra Motor, karena secara resmi kami meluncurkan kendaraan yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang lebih luas dan berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua,” ujar Hiroyuki Oide, Director PT Toyota-Astra Motor di Palangka Raya, Sabtu (19/10/2024).

Sebagai bagian dari upaya menghadirkan Mobility for All, Toyota berkomitmen menyediakan kendaraan yang gesit, andal, dan mampu memenuhi beragam kebutuhan, baik untuk individu, bisnis, maupun komunitas.

Dalam pengembangannya, Toyota melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia untuk mendengarkan langsung masukan dari pelanggan, sehingga All-New Hilux Rangga bisa menjadi solusi mobilitas yang optimal.

“Terutama bagi pelaku usaha di sektor penting seperti wholesaler, manufaktur, konstruksi, logistik, dan , yang memiliki kontribusi besar terhadap perekonomian,” jelas Hiroyuki Oide.

All-New Hilux Rangga dilengkapi dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1TR-FE 2.000 cc yang lebih senyap dan nyaman serta mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang bertenaga namun hemat bahan bakar, bahkan saat membawa muatan penuh. Ruang kabin juga didesain lebih lapang, nyaman, dan aman, dengan bonnet yang menambah perlindungan.

Kendaraan ini juga memiliki fitur modern seperti sistem kemudi rack and pinion, tilt steering, dan power steering untuk mempermudah pengemudi saat bermanuver. Dengan radius putar hanya 4,9 meter, kendaraan ini sangat gesit meskipun memiliki dek barang yang panjang dan mampu mengangkut hingga 1,2 ton.

Fitur keselamatan menjadi perhatian utama, dengan 3-points seatbelt, airbags, ABS+EBD, serta Vehicle Stability Control dan Traction Control pada tipe High Diesel A/T, yang membantu pengemudi di medan sulit dan saat membawa muatan berat. Ini menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

“Berkat kualitas, daya tahan, dan keandalannya, All-New Hilux Rangga merupakan jangka panjang yang memberikan nilai tambah. Mobil ini tidak hanya mampu bertahan lebih lama, tetapi juga serbaguna dan membutuhkan biaya perawatan yang lebih rendah,” tandas Hiroyuki Oide.

Dengan desain retro-modern yang tangguh dan berbagai fitur canggih, All-New Hilux Rangga siap menjadi pilihan tepat untuk mendukung mobilitas bisnis dan pribadi di Indonesia. (asp)