DPRD Palangka Raya: Hari Santri Jadi Inspirasi untuk Masyarakat

, – Anggota Kota Palangka Raya, Arif M Norkim, menyampaikan ucapan Selamat 2024, yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya.

Arif berharap momentum ini dapat memotivasi para santri di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah (), untuk terus menjadi teladan bagi masyarakat dan .

Dalam pesannya, Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional () Kalteng ini menekankan pentingnya peran santri dalam menginspirasi lingkungannya melalui perilaku yang berakhlakul karimah.

“Semoga semua santri yang ada di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah, bisa menjadi teladan bagi masyarakat sekitar, terutama bagi keluarga. Dengan akhlak yang baik, mereka dapat menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat, dan seluruh bangsa,” ungkapnya, Selasa (22/10/2024).

Arif juga mengingatkan agar para santri senantiasa istiqomah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pelajar yang mengedepankan nilai-nilai moral dan agama. Menurutnya, peran santri sangat penting dalam memberikan dampak positif di tengah masyarakat.

“Di Hari Santri yang penuh berkah ini, kami juga mendoakan agar para santri selalu istiqomah menjalankan tugas dan kewajiban mereka. Semoga momen ini menjadi yang terbaik untuk mendorong kita semua berbuat hal-hal positif di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Ia berharap Hari Santri 2024 dapat menjadi titik tolak bagi santri untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi mendatang. (asp)