Humas LPKA Palangka Raya Ikuti PR Gathering Humanis Wujudkan Citra Positif

Tim Humas LPKA Palangka Raya ketika mengikuti Gathering Humanis

, – Dalam upaya memperkuat peran strategis humas sebagai ujung tombak komunikasi publik, Tim Humas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya berpartisipasi dalam acara PR Gathering HUMANIS yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian dan HAM () Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang mengangkat tema “Sinergi Kehumasan Dalam Mewujudkan Citra Positif Kemenkumham” dihadiri oleh tim humas dari berbagai unit pelaksana teknis (UPT) di wilayah Kalimantan Tengah, Rabu, (23/10/2024).

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, yang dalam kesempatan ini diwakili secara langsung oleh Kepada Divisi Administrasi Kanwil Kumham , Joko Martanto, dengan menekankan pentingnya peran humas dalam membangun citra positif instansi di tengah era digital yang terus berkembang.

“Dengan dedikasi, profesionalisme, dan kerja keras kita semua kehumasan Kemenkumham Kalimantan Tengah akan terus menjadi penggerak perubahan positif dalam membangun citra institusi yang lebih baik,” tegasnya

Kegiatan yang berlangsung penuh antusias ini menghadirkan berbagai materi menarik, mulai dari Membangun Citra Positif Kemenkumham di Mata Publik yang disampaikan oleh Pranata Humas Pertama Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Kemenkumham, Safira Zhafarina, Pengelolaan Kehumasan Jajaran yang disampaikan oleh Kepala Bagian Program dan Humas,Diana Soekowati, dan Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI ,Anggun Prasetyo Nugroho, hingga Ulas Pemantauan Media Kemenkumham Kalteng oleh Pranata Humas Pertama Melinda Paramitha.

Tim Humas LPKA Kelas II Palangka Raya mengakui manfaat besar yang didapat dari kegiatan yang digelar pada hari ini, terutama sebagai Langkah sinergi dalam memperkuat kemampuan anggota humas dalam mengelola informasi dan menghadapi tantangan komunikasi publik di era modern.

Selain menjadi ajang untuk memperkaya ilmu, kegiatan ini juga mendorong terjalinnya sinergi antar humas di Kemenkumham Kalimantan Tengah, yang diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperkuat citra instansi di mata masyarakat.

Tim Humas LPKA Kelas II Palangka Raya berkomitmen untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini dalam strategi komunikasi mereka ke depan.

“LPKA Kelas II Palangka Raya akan semakin pasti menetapkan langkah untuk memperkuat transparansi informasi dan komunikasi publik yang profesional demi menjangkau cakupan masyarakat yang luas, sejalan dengan tujuan Kemenkumham dalam membangun citra positif di mata masyarakat,” ungkap Kepala Suwarto. (yud)