DPRD Kalteng Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Pasca Pelantikan Presiden Baru

Anggota DPRD Kalteng, Okki Maulana

, – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (), Okki Maulana, berharap peningkatan kualitas di Indonesia, khususnya di Kalteng, akan menjadi prioritas setelah dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang baru.

“Harapan saya setelah Presiden baru ini, kualitas pendidikan kita dapat meningkat. Saya juga berharap Kementerian Pendidikan yang baru segera melakukan perbaikan sistem pendidikan,” ujarnya, Jumat (25/10/2024).

Okki juga mengkritik kebijakan zonasi di bidang pendidikan dan meminta Kementerian Pendidikan untuk mempertimbangkan ulang sistem ini. Menurutnya, zonasi pendidikan sebaiknya lebih fleksibel karena perbedaan di setiap daerah masih menjadi kendala.

“Zonasi seharusnya lebih fleksibel karena infrastruktur di tiap daerah berbeda. Saya berharap Kementerian Pendidikan dapat menyesuaikan sistem zonasi agar lebih relevan dengan kondisi masing-masing wilayah,” tegas politisi ini.

Di samping itu, Okki mendukung rencana Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) untuk mengadakan Jambore Pendidikan, yang diharapkannya membawa dampak positif bagi pendidikan di daerah.

“Mudah-mudahan Jambore Pendidikan ini dapat mendorong kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah. Alhamdulillah, angka buta huruf di daerah kita sudah menurun. Harapan saya, ke depan lahir lebih banyak cendekiawan dan teknokrat dari Kalimantan Tengah,” tandasnya. (asp)