Pelaku UMK Terima Hadiah Lomba Inovasi Daerah di Masa Pandemi Covid-19

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat menyerahkan hadiah kepada para Pemenang Lomba Inovasi Daerah di Masa Pandemi Covid-19

, – Walikota Palangka Raya secara simbolis menyerahkan hadiah kepada para Pemenang Lomba Inovasi Daerah di Masa Pandemi -19 kategori adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Kamis (12/11/2020).

Ada tiga pelaku usaha mikro kecil (UMK) yang menerima hadiah di antaranya juara pertama dari Kelompok Dasa Wisma Bamaraya dari Kelurahan Langkai, juara kedua dari Kelompok Srikandi Tangguh dari Kelurahan Banturung dan juara ketiga dari UKM Warung Yanti dari Kelurahan Pahandut Seberang.

Dalam sambutannya, Fairid mengatakan dalam situasi pandemi yang dihadapi sekarang ini, yang tidak tahu kapan berakhir, maka harus melakukan inovasi untuk beradaptasi dengan tatanan kehidupan yang baru.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Palangka Raya menyelenggarakan Lomba Inovasi Daerah di Masa Pandemi Covid-19 untuk adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menerapkan protokol .

Ditambahkan Fairid, bahwa lomba tersebut difokuskan pada sektor usaha kecil dan menengah (UMK) yang bertujuan untuk mendorong masyarakat terlibat secara aktif melakukan inovasi dalam adaptasi kebiasaan baru serta sebagai bentuk sarana untuk membagi pengetahuan bagi pelaku usaha mikro dan kecil lainnya di Kota Palangka Raya.

“Kepada seluruh pemenang saya mengucapkan selamat, teruslah berkarya serta berinovasi dan memberikan motivasi kepada pelaku usaha kecil dan menengah lainnya. Tidak lupa pula kepada camat serta lurah yang telah memotivasi warganya, saya sampaikan penghargaan yang setingi-tingginya,” tutup Fairid. (rmi/MC Isen Mulang)