Sejak 40 Tahun Desa Terusan Terisolasi, Sugi-Edy Diminta Bangun Jalan Menuju Kapuas

Dambakan Jalan : Warga Desa Terusan Raya Barat, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas mengharap dibangunkan jalan kepada paslon Sugianto-Edy Pratowo setelah 40 tahun terisolasi.

BALANGANEWS, – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalteng H , Kamis (12/11/2020) melaksanakan kegiatan kampanye di sejumlah Desa di Kecamatan Tamban Catur dan Kecamatan Bataguh, Kabupaten , Kamis (12/11/2020).

Cawagub H Edy Pratowo didamping Ketua Tim Kampanye Kabupaten Kapuas HM Mawardi dan Jurkam H Aprianoor serta sejumlah anggota tim kampanye Sugianto-Edy Kabupaten Kapuas.

Dalam pertemuannya dengan sejumlah masyarakat dua kecamatan tersebut mereka mengeluhkan kondisi perekonomian mereka yang sejak beberapa tahun ini tidak menunjukkan perkembangan

Seperti yang dialami warga Desa Terusan, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas. Mardi, salah seorang warga Desa Terusan Raya Barat mengungkapkan, kurang lebih 40 tahun ini warga Terusan terisolasi karena taka da akses jalan darat menuju ibukota kabupaten Kapuas.

“Sejak 40 tahun ini desa kami terisolasi, jika ingin menuju kota Kapuas kami menggunakan jalur air, seperti kelotok atau speedboat, karena hanya dengan menggunakan jalur air kami bisa keluar dari kampung,” ujar Mardi, Kamis (12/11/2020).

Warga lainnya, Fani juga mengungkapkan hal sama. Fani berharap jika nanti terpilih, ia berharap -Edy Pratowo dapat mengabulkan keinginan warga Terusan untuk membangun ruas jalan darat menuju keluar desa, terutama ke ibukota Kabupaten Kapuas.

“Insyaallah warga disini mendukung Bapak Sugianto-Edy Pratowo, tapi kami minta buatkan jalan agar hasil kami disini bisa diangkut keluar desa melalui transportasi darat untuk menghemat biaya angkutan,” ujar Fani.

Menangggapi keluhan warga Terusan Barat dan Terusan Makmur tersebut, Cawagub Edy Pratowo menyatakan akan mengupayakan dan memperjuangkan ruas jalan darat untuk masyarakat desa Terusan.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi warga Desa Terusan ini, untuk itu kami mohon dukungan dan restunya, Insyaallah saya dan Pak Sugianto Sabran akan memperjuangkan keinginan warga di sini untuk dibangunkan jalan jika terpilih nanti,” tukas Edy Pratowo. (nor)