Fairid : Sambut Tahun Baru dengan Doa Agar Covid-19 Cepat Berlalu

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

, – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus berupaya memutus mata rantai sebaran -19. Salah satunya meningkatkan peran serta masyarakat dan pelaku usaha untuk terlibat di dalam upaya itu.

Bahkan untuk memaksimalkan menekan sebaran , Walikota Palangka Raya mengeluarkan surat edaran kepada seluruh masyarakat, pelaku usaha tempat hiburan, kafe dan lainnya. Langkah konkret itu sebagai bentuk perlindungan dari pemerintah kepada masyarakat.

“Terlebih masih ada peningkatan angka atau kasus orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga diperlukan kesadaran bersama banyak pihak,” ungkap Fairid.

Disampaikannya, secara global seluruh pemilik hotel, cafe dan tempat hiburan malam serta masyarakat luas, baik secara mandiri maupun komunitas dilarang atau tidak diizinkan membuat acara atau kegiatan maupun event yang dapat mengumpulkan orang banyak pada saat pergantian tahun.

“Iya, lebih baik merayakan tahun baru bersama di rumah dengan cara sederhana. Tentunya tetap mengedepankan protokol (prokes). Saya menekankan surat edaran tersebut untuk kebaikan bersama guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya,” tambah Fairid, Senin (28/12/2020) kemarin.

Selebihnya Fairid mengharapkan, pada saat menyambut pergantian tahun, masyarakat tidak saja tetap menerapkan prokes. Ia pun meminta masyarakat Palangka Raya mengisi pergantian tahun, dengan berdoa dan beribadah agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Tentunya dengan harapan tahun 2021 lebih baik dari tahun 2020 yang sudah dilalui. Kita berdoa semoga wabah ini secepatnya berlalu,” pungkasnya. (rmi/MC Isen Mulang)