Kodim Palangka Raya Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Putus Penyebaran Covid-19

Personel Kodim 1016 Palangka Raya saat melakukan penyemprotan disinfektan

BALANGANEWS, – Mencegah Penyebaran -19 menjadi atensi Komandan /Plk, mengingat jumlah kasus yang berkembang dalam peningkatan suspect positif di wilayah Kota Palangka Raya dalam satu bulan terakhir.

Bekerja sama dengan Kota Palangka Raya, Dandim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, memerintahkan para anggota untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran di Makodim 1016/Plk yang bertempat di Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Selasa (29/12/2020).

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat pos penjagaan, ruang kerja Dandim, ruang kerja Kasdim, ruang rapat Kodim, ruang kerja para staf, mushola Kodim, Koperasi Kodim, serta Makodim 1016/Plk.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penularan Virus Corona di lingkungan Kodim 1016/Plk dan secara langsung memberikan contoh kepada masyarakat untuk sama-sama memerangi wabah virus corona.

“Penyemprotan Disinfektan ini akan kita lakukan secara rutin, ini menjadi penekanan karena tiap hari jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah Palangka Raya terus bertambah,” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga menekankan kepada seluruh jajaran yang bertugas di wilayah, agar melakukan hal yang sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di Koramil masing-masing.

“Saya perintahkan para Danramil, agar penekanan ini disampaikan kepada para anggota, karena pemutusan penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama,” pungkas Kolonel Inf I Gede Putra Yasa. (yud)