30 Ribu Masyarakat Ditargetkan Terima Vaksin Selama Agustus

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di sela peninjauan vaksinasi bagi warga korban kebakaran di Jalan Mendawai
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di sela peninjauan vaksinasi bagi warga korban kebakaran di Jalan Mendawai

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, menargetkan 30.000 masyarakat di Kalimantan Tengah mendapat pelayanan gratis selama Agustus. Upaya vaksinasi massif Polda ini juga masuk dalam rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Di sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Jalan Mendawai, Palangka Raya, Irjen Pol Dedi Prasetyo menekankan dalam target tersebut minimal 6.000 masyarakat dapat menerima vaksinasi setiap harinya di seluruh jajaran.

“Vaksinator hanya akan libur pada hari Minggu. Selanjutnya Senin-Sabtu kita mainkan kembali. Target 6.000 masyarakat dalam sehari, sehingga jika sampai 31 Agustus maka mencapai 30.000 masyarakat,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Disebutkan, pihaknya akan menggenjot beberapa Polres jajaran yang belum maksimal dalam pelaksanaan vaksinasi. Seperti di Gunung Mas, Sukamara, dan Seruyan. Vaksinasi massif juga akan tetap dilaksanakan di wilayah prioritas seperti Kota Palangka Raya, , Kotawaringin Barat dan yang memiliki jumlah penduduk cukup besar.

“Kita sudah menerima 11.000 dosis vaksin dalam minggu ini khusus Polda Kalteng. Dosis vaksin akan kembali diterima 1-2 minggu ke depan. Sehingga target vaksinasi dapat tercapai. Dari jumlah tersebut 70 persen kita alokasikan untuk vaksinasi tahap II, 30 persen untuk vaksinasi tahap I,” jelasnya.

Melalui pelaksanaan vaksinasi massif ini, tegas Dedi, diharapkan seluruh masyarakat memiliki herd imunity yang dapat membantu mengendalikan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah. (yud)