PPKM Turun Level, Pelaku Usaha Diminta Tetap Taati Prokes

Ketua harian Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani
Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani

, – Meskipun level di kota cantik Palangka Raya telah turun ke level 2, namun para pelaku usaha baik itu cafe tempat hiburan malam serta masyarakat tetap diminta untuk selalu mematuhi protokol yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua gugus tugas penanganan kota Palangka Raya, Emi Abriyani ketika dibincangi awak media baru-baru ini.

“Memang level PPKM di Kota Cantik ini telah turun ke level 2, namun saya tetap meminta agar masyarakat dan para pelaku usaha tetap mematuhi yang telah ditentukan hal tersebut guna menekan serta memutus mata rantai penyebaran -19 itu sendiri,” ucap Emi.

Terlihat dalam kegiatan patroli pengawasan prokes kali ini pihaknya menemukan banyak warga yang melanggar prokes dan ada juga beberapa pelaku usaha kuliner seperti cafe yang melakukan pelanggaran.

Dikatakannya, jika masih ada pelaku usaha yang tetap melakukan pelanggaran protokol kesehatan maka pihaknya akan memberikan sanksi dengan tegas.

“Jadi sekali lagi saya tekankan untuk para pelaku usaha harus taati prokes yang telah ditetapkan,” tegas Emi.

Selain itu, dikatakannya juga bahwa dalam memutus mata rantai rantai penyebaran Covid-19, peran serta dukungan dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan Pemerintah.

“Tanpa peran dan kesadaran masyarakat serta pelaku usaha itu sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka pandemi ini tidak akan cepat berakhir. Untuk itu mari kita tingkatkan kesadaran kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tutup Emi. (rmi/MC Isen Mulang)