Pengurus DPD KNPI Kalteng Resmi di Lantik

IMG 20220127 WA0036
Prosesi Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kalteng Periode 2021-2024 oleh Sekjen DPP KNPI

, – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2024 resmi dilantik pada Kamis (27/1/2022) di Hotel Aquarius, Palangka Raya.

ini secara langsung dipimipin oleh Sekertaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat(DPP) KNPI, Adin Jauharudin.

Ketua periode 2021-2024, Muhammad seusai kegiatan pelantikan tersebut mengatakan bahwa program KNPI kedepannya ialah akan melibatkan para investor agar pemuda di Kalimantan Tengah dapat menciptakan lapangan kerja bukan pencari lapangan kerja.

“Saya meminta kepada perusahaan yang ada di Kalimantan Tengah agar berpartisipasi untuk pengembangan pemuda di Kalimantan Tengah,” ungkap Alfian.

Sementara itu, ditempat yang sama Sekretaris Jenderal DPP KNPI, Adin Jauharudin ketika dibincangi mengungkapkan bahwa KNPI harus bergerak cepat serta akurat dalam menyusun program kerja.

Lanjutnya, karena Kalimantan sendiri kedepannya akan menjadi masa depan baru Indonesia karena Ibu Kota Negara (IKN) akan dipindahkan ke Kalimantan Timur.

“Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur akan berdampak ke seluruh Kalimantan, mulai dari pola hidup masyarakat hingga dari sektor perekonomian, dan SDM,” ujar Adin Jauharudin.

Sehingga anak-anak muda, terutama KNPI harus bisa memahami segala struktur perubahan tersebut, “Jadi KNPI harus bergerak cepat terutama dalam segi Sumber Daya Manusia anak-anak muda yang ada didalamnya,” pungkasnya. (asp)