Staf Ahli Gubernur Pimpin Sertijab Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng

18042022052937 2
Serah Terima Jabatan Asisten Administrasi Umum dari Lies Fahimah kepada Sri Suwanto

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Pj. yang diwakili oleh Staf ahli Kalteng Bidang , dan Politik, Herson B. Aden pimpin sekaligus menjadi saksi pada acara Serah Terima Jabatan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng dari yang dijabat oleh Lies Fahimah kepada pejabat baru .

Acara ini serah terima jabatan ini digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (18/4/2022).

Herson B Aden saat membacakan sambutan tertulis Pj. Sekda Kalteng, H. menyampaikan mutasi pejabat struktural pada setiap Instansi Pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi adalah suatu hal yang wajar dan lumrah.

“Sebagai suatu proses rotasi dalam upaya penyegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sesuai kebutuhan organisasi,” ucapnya.

Herson juga menyampaikan, pelaksanaan Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Pejabat Tinggi Pratama pada tanggal 13 April 2022 yang lalu dan sebagai syarat administrasi dalam pengalihan tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama ke pejabat baru.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Dr. Lies Fahimah, atas dedikasi, prestasi dan capaian saat menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum dalam membantu tugas Sekretaris Daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan penyelenggaraan organisasi, umum, keprotokolan, kepegawaian dan keuangan serta mengkoordinasikan seluruh dibawah lingkup kerja Asisten Administrasi Umum,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan selamat kepada Sri Suwanto yang saat ini telah dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum.

“Kepada Bapak Ir. Sri Suwanto, yang saat ini telah dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum agar dapat memegang amanah jabatan dengan sebaik-baiknya, dan menjadikannya sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, prestasi dan disiplin kerja, jujur, ikhlas, bertanggung jawab dan menjadi teladan dalam bekerja,” ujarnya.

Ditambahkan Herson, Penunjukan dalam menduduki jabatan tersebut, benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan, prestasi dan kinerja bapak/ibu selama ini.

“Untuk itu tanggung jawab yang diberikan ini, jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,” lugasnya.

Diharapkan, kepada seluruh para pejabat harus bisa memberikan terobosan sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, serta dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik menuju Kalteng Makin Berkah.

Memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, memiliki integritas untuk menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah/janji jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian,” pungkas Herson. (MMC Kalteng)