Ini Cara Kelurahan Kalampangan Meriahkan HUT RI

c1 IMG 20220723 161039 1 1822ae9411f 1
Pembukaan Secara Resmi Turnamen Olahraga yang digelar di Kelurahan Kelampangan oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Palangka Raya, Eko Manaldi

, PALANGKA RAYA – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Kelurahan Kalampangan, Palangka Raya menggelar yang diperlombakan tingkat RW se-Kelurahan Kalampangan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Palangka Raya yang diwakili oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Eko Manaldi di Lapangan MIN 4 Kalampangan, Sabtu (23/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Kalampangan, Yunita Martina mengatakan, bahwa Kegiatan Turnamen olahraga antar RW di kelurahan Kalampangan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia.

Tambahnya, kegiatan yang digelar atas inisiatif dari seluruh masyarakat kelurahan Kalampangan itu, digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, dan juga sebagai wujud apresiasi pemuda Kelurahan Kalampangan, karena begitu banyak bakat anak mudanya.

Ia menjelaskan, turnamen yang pihaknya gelar kali ini terbagi menjadi 3 cabang lomba yaitu sepak , dan volly.  “Yang mana ketiga cabang olahraga tersebut merupakan olahraga favorit warga di sekitar Kelurahan Kalampangan,” ujarnya.

“Selain turnamen olahraga, kami juga menggelar kegiatan seni budaya. Moment ini juga diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan pendapatan bagi para pedagang disekitarnya dan ini juga sebagai upaya kami dalam mendukung kreatif bagi pelaku usaha di wilayah Kalampangan,” terang Yunita.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Eko Manaldi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Kalampangan ini.

“Kegiatan ini sangat positif, karena dapat meningkatkan prestasi anak muda yang ada di Kelurahan Kalampangan,” bebernya.

Sehingga ia berharap, nantinya di Kelurahan Kalampangan ini ada pembibitan bibit olahraga terutama olahraga yang diperlombakan, yaktu , Voli dan Bulutangkis. “Dimana kedepan, bibit ini akan mewakili Kota Palangka Raya dikancah Provinsi dan Kalimantan Tengah dikancah ,” harapnya.

“Kegiatan ini juga paling tidak untuk memonitoring bibit-bibit yang ada di Kelurahan Kalampangan, dimana sebelumnya beberapa waktu lalu kita sudah melaksanakan Popprov, dimana juga saya liat pemain yang diturunkan mengikuti lomba tersebut masih banyak berusia pelajar,” pungkasnya. (asp)